4 Cara Memilih Springbed Berkualitas

jual springbed di medan
Jual Springbed di Medan

Pertalite Springbed – Tidur merupakan saat yang dibutuhkan setiap orang untuk beristirahat. Salah satu cara untuk mendapatkan waktu tidur yang berkualitas yakni dengan menggunakan alas tidur yang nyaman serta terasa empuk. Namun, kadang tidak semua orang suka tidur dengan alas yang empuk, bahkan beberapa orang lebih menyukai tidur di alas yang keras misalnya pada lantai yang hanya dialasi oleh karpet, kasur gulung tipis hingga tikar.

Banyak manfaat yang akan anda dapatkan jika memilih tidur dengan menggunakan springbed. Pertama, anda akan merasakan tidur yang lebih nyaman dan pulas. Hal ini sangat penting karena memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas bermanfaat untuk anda. Berbagai penyakit dapat muncul karena tidak memiliki waktu tidur yang cukup. Penyakit tersebut diantaranya gangguan jantung serta gangguan pencernaan. Bahkan apabila seseorang tidur kurang dari 6 jam per hari dan berlangsung bertahun – tahun akan meningkatkan risiko gangguan otak seperti demensia dan alzheimer.

Manfaat kedua yang akan diperoleh jika anda tidur dengan cukup di tempat yang nyaman yakni mampu membuat badan makin sehat. Tidur di springbed mampu membuat seseorang lebih nyaman dan lebih bisa menjaga kesehatan tulang. Springbed berkualitas juga baik untuk kesehatan tulang karena mampu menopang tulang dengan baik. Jika anda merasa setelah bangun tidur namun merasakan sakit pinggang mungkin saja anda harus mengganti springbed dengan yang baru.

Cara Memilih Springbed Berkualitas

1. Tentukan Ukuran Terlebih Dahulu

Tahap pertama yang harus anda lakukan sebelum memutuskan untuk mengganti springbed yakni dengan menentukan ukuran springbed terlebih dahulu. Anda bisa memutuskan berdasarkan luas ruangan ataupun kenyamanan yang anda butuhkan. Jika anda hanya ingin tidur sendiri maka anda bisa memilih kasur springbed berkualitas dengan ukuran single. Namun, jika anda sudah memiliki pasangan maka anda bisa memilih springbed dengan ukuran king atau queen. Mengapa memilih ukuran menjadi penting? Tentunya anda tidak ingin bukan tidur di tempat yang sempit? Pastinya akan menyebabkan ketidaknyaman untuk anda.

2. Pilih Springbed dengan Brand Ternama

Merk menjadi faktor lain yang bisa anda pertimbangkan. Mengapa demikian? Karena merk yang sudah bertahan lama umumnya mencirikan kualitas suatu produk. Jika produk tersebut sudah terkenal dan sudah berjualan cukup lama maka bisa dikatakan bahwa produk tersebut memiliki peminat yang besar. Selain itu, anda juga sebaiknya memilih springbed berkualitas dari brand ternama karena nantinya akan mempermudah anda saat membutuhkan tempat untuk servis atau klaim garansi.

Beberapa hal yang bisa anda perhatikan saat menentukan brand mana yang akan anda pilih yakni melalui berbagai sertifikasi yang dimiliki oleh brand tersebut, misalnya perusahaan yang baik akan memiliki sertifikat ISO, TOP Brand dan kadang juga memiliki catatan rekor MURI terkait kualitas brand tersebut. Memilih springbed berkualitas dengan brand kenamaan juga menentukan garansi yang akan anda peroleh. Kadang, ada springbed dengan harga murah namun tidak memiliki garansi sama sekali. Hal ini sangat berbahaya karena apabila nantinya pada penggunaan terjadi kerusakan yang bukan disebabkan kesalahan pengguna maka anda tidak bisa mengajukan ganti rugi atau klaim garansi.

3. Ketahui Terlebih Dahulu Tipe Busa Yang Digunakan

Kualitas springbed salah satunya sangat ditentukan oleh kualitas busa yang digunakannya. Hal yang paling mudah, anda bisa mengamatinya saat busa tersebut ditiduri dan berapa lama busa akan kembali ke bentuk awalnya. Selain itu, anda juga bisa mengamati tentang kepadatan lapisan busa yang dimilikinya. Busa yang baik umumnya busa yang padat karena busa yang padat akan lebih awet. Selain itu, ada banyak sekali jenis busa yang saat ini sudah diterapkan di berbagai merk springbed misalnya busa jenis UltraceITM yang memiliki kelebihan efek “bouncing”. Springbed berkualitas yang menggunakan busa UltraceITM akan memiliki daya bounce back dianggap lebih optimal dibandingkan busa biasa. Umumnya mencapai 25%. Bahkan jenis busa ini juga sudah teruji kepadatannya.

Ada beberapa jenis matras lain yang bisa dengan mudah anda temukan di toko terdekat, misalnya kasur busa atau sering disebut sebagai foam. Kasur jenis ini merupakan jenis kasur yang paling umum dan mudah anda temukan karena banyak sekali yang memakai kasur jenis ini. Kelebihan yang ditawarkan kasur jenis ini yakni terbuat dari busa dan memiliki penutup kain yang membuat orang merasa nyaman saat menempatinya. Ciri kasur busa yang bagus biasanya memiliki pori – pori busa yang cukup rapat dan teksturnya juga tidak terlalu keras namun juga tidak terlalu empuk.
Jenis kasur lain yang bisa anda temukan dengan mudah yakni jenis memory foam. Nah, kasur jenis ini sangat cocok apabila anda menderita masalah sakit punggung.

Memory foam terbuat dari bahan yang lembut sehingga teksturnya pun akan mengikuti bentuk tubuh penggunanya. Umumnya banyak yang memilih menggunakan kasur jenis ini karena merasa nyaman, halu serta empuk.

4. Jangan Ragu Untuk Mencoba Springbed Berkualitas Secara Langsung

Hal yang paling penting yakni mencoba springbed yang akan anda beli. Banyak calon pembeli hanya menekan springbed dengan jari untuk memastikan bahwa springbed tersebut empuk dan nyaman. Sebenarnya, cara seperti itu kurang tepat. Mengapa? Karena nantinya springbed tersebut akan anda gunakan untuk tidur dan menopang punggung anda bukan menopang jari jemari anda. Demi kenyamanan yang akan anda dapatkan, anda harus meluangkan waktu untuk datang ke arena pameran springbed dan mencoba springbed yang akan anda beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *